Bagaimana pendiri ini mendapat sumbangan $ 1 juta dari milyuner multi-jutawan anonim

"Saya berlari mengelilingi rumah saya dengan sukacita, dan berdansa dengan bayi kembar kami untuk merayakannya (kami banyak menari bersama) dampak yang saya tahu bahwa sumbangan akan ada di dunia ini," kata Adam Braun, dalam sebuah posting blog yang diterbitkan pada hari Selasa Saat ini, sumbangan $ 999.999,99 dari milyuner bitcoin anonim menabrak rekening amalnya, Pensil Janji.

Sumbangan itu datang melalui Pineapple Fund , sebuah organisasi online yang didirikan oleh penggemar bitcoin untuk memberikan sebagian besar kekayaan kriptocurrency-nya.

"Kadang sekitar hari-hari awal bitcoin, saya melihat janji uang terdesentralisasi dan memutuskan untuk menambang / membeli / memperdagangkan beberapa token internet ajaib," investor bitcoin, yang hanya dikenal sebagai 'Pine', menulis di beranda untuk Pineapple Fund. "Harapan menghancurkan kembali bitcoin selama bertahun-tahun telah menghasilkan jumlah yang jauh lebih banyak daripada yang bisa saya pakai.

"Apa yang Anda lakukan jika memiliki lebih banyak uang daripada yang bisa Anda habiskan? Menyumbang sebagian besar untuk amal adalah apa yang saya lakukan," sang filantropis menjelaskan.

Braun meluncurkan Pensil Janji pada bulan September 2008 untuk membangun sekolah bagi anak-anak di daerah berpenghasilan rendah. Sejauh ini, Pensil Janji telah membangun lebih dari 400 sekolah untuk membantu mendidik lebih dari 75.000 individu.

Pada bulan Desember, Braun melihat orang-orang berbagi tautan ke pos Reddit di umpan Facebook-ini tentang peluncuran Pineapple Fund.

"Saya segera mengirim link ke tim dan mengatakan bahwa kami harus mengisi formulir permohonan untuk sumbangan melalui situs Pineapple Fund, yang segera dikirim oleh tim," Braun menceritakan.

Tim tidak mendengar apa-apa lagi.

Braun menghubungi seorang teman dan pengusaha amal, Scott Harrison, pendiri dan CEO Charity: air , yang telah berhasil menerima sumbangan dari Pineapple Fund. Harrison mengatakan kepada Braun bahwa dia telah menulis email yang dingin dan menyarankan Braun untuk fokus pada pokok bahasan yang benar-benar menarik.

Kali ini, Braun duduk sendiri dan menulis sebuah "email dari hati, dengan garis subjek yang saya tahu akan dibuka." Teks email disertakan di bawah ini.

Perihal: Anda adalah alasan mengapa saya memulai Pensil Janji 

HI, nama saya Adam Braun dan setelah melihat dukungan Anda terhadap amal organisasi teman saya Scott Harrison: air (amal yang menakjubkan) saya menghubungi dia dan dia menyarankan agar saya memotret Anda demikian juga. 

Untuk memberi Anda beberapa latar belakang, 12 tahun yang lalu saat berjalan melalui jalan-jalan di India, saya bertemu dengan seorang pemuda yang mengemis di jalan, ketika saya bertanya kepadanya apa yang paling dia inginkan di dunia ini, cukup menjawab, "Pensil." Ternyata dia belum pernah ke sekolah sebelumnya, yang saya pelajari adalah kasus untuk 57 juta anak di seluruh dunia. Terinspirasi oleh anak laki-laki itu, beberapa tahun kemudian saya mendirikan Pensil Janji untuk membangun sekolah, melatih guru dan meningkatkan akses terhadap pendidikan berkualitas untuk anak-anak di wilayah paling miskin di dunia di mana pendidikan sangat dibutuhkan.

Organisasi ini memulai dengan hanya $ 25 dan tujuan untuk memungkinkan seseorang tanpa memandang usia, status atau lokasi untuk mengubah kehidupan. Sejujurnya, apa yang sekarang Anda lakukan adalah alasan sebenarnya mengapa organisasi diciptakan, untuk menunjukkan bahwa filantropi dapat menjadi wahana untuk menginspirasi orang lain ... Ini adalah tahun ke 10 operasi kami (didirikan pada bulan September 2008 dan sekarang tergabung di Amerika Serikat, Laos, Ghana dan Guatemala), dan sejak awal kita selalu percaya hal yang tidak mungkin bisa dilakukan. Sejak awal, kami mengumpulkan sumbangan awal kami melalui kontribusi kecil dari pemuda di seluruh negeri, dan seiring berjalannya waktu, gerakan ini berkembang menjadi gerakan global yang membangun lebih dari 400+ sekolah di seluruh dunia untuk hampir 75.000 anak-anak sejauh ini. Yang paling penting,

Saya dapat meyakinkan Anda bahwa jika Anda memilih Pensil Janji untuk salah satu hibah $ 1 juta Anda, kami dapat segera menggunakan dana tersebut di komunitas yang kami layani di Asia, Afrika, dan Amerika Latin untuk mengubah puluhan ribu kehidupan melalui membangun sekolah baru, melatih guru, memberikan dukungan masyarakat holistik dan menerapkan program e-reader kami yang benar-benar mengubah pembelajaran untuk anak-anak dalam kemiskinan pedesaan. 

Apa yang Anda lakukan adalah sangat menginspirasi banyak dari kita yang telah mendedikasikan banyak, bertahun-tahun untuk ruang ini dan saya harap Anda dapat memungkinkan kita untuk mendukung lebih banyak anak lagi. Jika Anda memiliki pertanyaan jangan ragu untuk memberi tahu saya! 

Demi rasa syukur atas pertimbanganmu, 
Adam
Delapan hari kemudian, Braun mendapat tanggapan saat ia berjalan pulang dari makan siang bersama istri dan anak kembarnya.

Hai Adam,
Pertama, mohon maaf atas keterlambatan saya untuk kembali kepada Anda. Aku sudah super sibuk dengan email dan komitmen pribadi / keluarga di sekitar musim perayaan ini.
Kami ingin membuat sumbangan sebesar $ 1 juta untuk Pensil Janji, meskipun berada di luar lingkup pekerjaan yang biasanya kami danakan. Apakah Anda bisa menyiapkan fasilitas pemrosesan pembayaran bitcoin?
Terbaik, 
pinus
"Saat saya membaca kata-kata itu, hati saya mulai berdetak keluar dari dada saya," kata Braun.

Pensil Janji telah menyiapkan tautan pemrosesan pembayaran, jadi Braun membagikan url tersebut dengan Pine dan dalam 10 menit, sumbangan sebesar $ 1 juta muncul.

"Pine, siapa pun Anda, saya berharap suatu hari Anda akan mengungkapkan diri Anda sehingga saya dapat berterima kasih secara pribadi. Dunia membutuhkan lebih banyak orang seperti Anda ... Terima kasih telah menginspirasi kita semua!" tulis Braun.

Sejauh ini, dana tersebut telah menyumbangkan $ 34,4 juta untuk 41 badan amal, termasuk $ 2 juta untuk Amal: air, yang membantu menyediakan air minum bersih di seluruh dunia; $ 1 juta kepada Quill , sebuah organisasi yang menyediakan alat online gratis untuk membantu siswa menjadi penulis yang lebih baik; dan $ 5 juta untuk Give Directly , sebuah organisasi yang bertujuan untuk mengurangi kemiskinan dengan memberikan uang tunai kepada orang-orang yang tinggal di Kenya, Uganda dan Rwanda.

Dan untuk nama dana?

"Saya sangat suka nanas," tulis Pine, mengutip manfaat kesehatan buah itu.
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog

Label

Arsip Blog

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.