Bagaimana menjadi bawahan tingkat pertama di tempat kerja

Buku-buku manajemen berfokus pada pemimpin besar. Bagaimana dengan kita yang tersisa? Seorang pengamat di Financial Times memiliki dua saran.

Di sudut kantor Financial Times, meja, lantai dan meja ditumpuk tinggi dengan buku-buku manajemen.

Buku tentang mengelola tim yang lebih baik dan membangun tim yang terlibat Buku tentang membuat keputusan pada waktu yang tepat hari atau dengan sedikit usaha. Dengan lebih efektif. Dan dengan semangat dan tujuan.

Jumlah gaya kepemimpinan yang mengilap yang ditawarkan adalah, terus terang, melelahkan.

Manajemen ada di pikiran saya karena saya baru saja kembali, dengan cara yang kecil, menjadi bos setelah bertahun-tahun menjadi anggota tim. Saya telah membolak-balik buku-buku ini untuk mencari nasehat - tapi yang mengejutkan saya adalah bahwa tidak satupun ahli menawarkan tip tentang bagaimana menjadi bawahan yang hebat.

Banyak dari kita, termasuk saya sendiri, adalah bawahan dan manajer pada saat bersamaan. Jadi kelalaian ini nampaknya aneh.

Jika perlu mendefinisikan apa yang kita harapkan dari para pemimpin tim dan manajer hebat, mengapa tidak layak untuk menjepit peran orang lain? Sedikit refleksi diri tidak akan pernah salah, dimanapun kita bisa duduk dalam hirarki perusahaan.

PRIVILEGE OF SELFISHNESS

Dengan tidak adanya panduan profesional, dan setelah beberapa dekade mengumpulkan bukti empiris dalam peran bawahan, saya telah menghasilkan dua saran.

Pertama, dan yang terpenting, adalah bawahan murni, tanpa tanggung jawab tambahan, memiliki hak istimewa untuk mementingkan diri sendiri - dan harus menggunakannya secara sadar dan bijaksana.

Sementara manajer merasa bertanggung jawab atas tim, dan seringkali diangkut dengan stres untuk mengatur ke atas dan ke bawah, bawahan murni tidak perlu repot dengan semua itu. Ini sangat membebaskan.

Beberapa kolega saya yang paling berbakat dan terpenuhi adalah orang-orang yang menyembunyikan sebagian dari diri mereka sendiri. Beberapa menulis buku. Beberapa memiliki sisi-hustles. Salah satu sukarelawan untuk amal.

Selama beberapa tahun saya bekerja tiga hari dalam seminggu - bukan cara untuk maju, tapi ini memungkinkan waktu untuk menjadi wali amal, menghabiskan sore hari dengan anak-anak saya dan terlibat dengan asosiasi orang tua sekolah.

Bagi banyak orang, fokus pada pekerjaan yang Anda sukai seringkali jauh lebih memuaskan daripada dipromosikan menjadi manajemen, yang mungkin jauh dari zona kenyamanan dan kemampuan seseorang.

Para bawahan yang hebat mungkin lebih mengenali hal ini daripada manajer mereka. Begitu sering dalam corporate life, fokusnya adalah pada "moving on" dan "career development". Tidak semua orang menginginkan atau membutuhkannya.

Pada ekstrem egois, kita semua bekerja dengan jam pengamat, jobsworth, dan orang yang selalu "sakit" sebelum dan sesudah libur umum akhir pekan. Mereka tidak akan pernah berubah.

Bagi sebagian besar dari kita, ada keseimbangan yang harus dihadapi: Seberapa jauh kita merasa bertanggung jawab atas keberhasilan tim kita dan seberapa jauh kita harus memusatkan perhatian pada kebutuhan kita sendiri?

Terkadang hal-hal itu dalam konflik. Secara naluriah kami mungkin ingin mendukung teman sebaya dengan membantu beban kerja yang berat atau mencakup orang-orang yang sedang sakit.

Bit yang rumit datang ketika situasi yang penuh tekanan tersebut merupakan gejala dari manajemen yang buruk. Bisa jadi menyedihkan dan membingungkan berada di dasar tumpukan tim.

MENGELOLA HUBUNGAN KAMI DENGAN MANAJER

Kunci kedua untuk menjadi bawahan yang efektif berakar pada hubungan kita dengan para manajer. Apakah keberhasilan hubungan itu dengan segala cara menjadi tanggung jawab kita?

Ketika saya bertanya kepada non-manajer tentang hal ini, beberapa benar-benar bersikeras bahwa tanggung jawab mengalir sepenuhnya dari atas ke bawah. Mereka memberi tahu kita apa yang harus dilakukan dan kita melakukannya. Produktivitas dan kesejahteraan kami adalah tanggung jawab mereka.

Saya tidak setuju. Bawahan - terutama kita yang mengelola keduanya dari atas ke bawah - memiliki peran dalam membuat hubungan kerja, walaupun merupakan berita bagi saya untuk mendengar bahwa fantasi manajerial yang umum adalah anggota tim mengatakan kepada atasan betapa hebatnya dia. .

Tentunya kebanyakan orang tidak pernah bermimpi memuji atasan mereka? (Ini, sangat mungkin, di mana saya telah salah, saya sering disebut "tidak bertakwa".)

MANAJER MEMBUTUHKAN KEJUJURAN

Tapi pemberian cokelat tidak sesuai dengan kebutuhan manajer. Mereka membutuhkan kejujuran. Seorang bawahan yang baik, satu orang bijak mengatakan kepada saya, terlibat dengan pekerjaan mereka, dengan tim dan dengan tujuan perusahaan yang lebih luas - namun tidak takut memberi tahu bos apa yang sebenarnya terjadi di barisan. Bahkan saat itu buruk.

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, mungkin, tapi ini pastinya aspirasi yang tepat. Kami bawahan hanya harus berhati-hati agar tidak membingkainya sebagai masalah. Manajer benar-benar membenci masalah.

Saya berharap karir manajerial baru saya berjalan lebih baik daripada usaha pertamaku, sekitar 20 tahun yang lalu.

Saya adalah seorang jurnalis muda yang dipromosikan untuk menjalankan sebuah newsdesk di atas kertas (yang lain). Pada hari pertama, reporter saya yang paling berpengalaman menawarkan sebuah pernyataan niat:

Jangan tersinggung, tapi saya tidak akan memperhatikan apa yang Anda katakan. Saya tidak menerima perintah dari seseorang yang lebih muda dari saya.

Dan itulah yang sebenarnya terjadi.

© 2018 The Financial Times Ltd. Semua hak dilindungi undang-undang. Tolong jangan copy dan paste artikel FT dan distribusikan ulang melalui email atau pos ke web.

Sumber: Financial Times
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog

Label

Arsip Blog

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.